Kekaguman Pribadi

by Aprily Anggia CS

Entah mengapa dan aku tidak begitu ketahui alasannya, aku masih suka tipe-tipe orang yang di luar ekspektasi.

Mungkin, bagi sebagian pendapat manusia, hal-hal tak terduga itu menyebalkan. Mematahkan dengan telak segala macam rekaan, proses kira-kira dan ‘prasangka’ (mungkin), haha.. Tapi ya bagiku tetap saja beda: u-n-i-k. Hal-hal atau spesifiknya, orang-orang di luar ekspektasi itu unik! Antimainstream! Penuh misteri, penuh tebakan, penuh incaran tentang tanya, ah pokoknya seru! Walau kalah tebak sekali pun, ada rasa senang atau semacam bahagia, karena apa? Karena kejutan yang ada. Oleh karena itu, ini semacam kesenangan tersendiri untuk bersama dan dekat dengan orang-orang seperti itu, menantang dan mengesankan!

Aku juga tidak ketahui mengapa masih saja suka macam orang-orang yang berani beda. Tapi dalam hal ini, bukan dia yang mengada-ada lalu memunculkan hal viral demi melejitkan yang namanya sensasi. Tapi, orang yang berani beda itu adalah (salah satunya) orang-orang yang memiliki sudut pandang segi banyak, tidak terkotak-kotakan pemikirannya, namun punya prinsip yang jelas dan tak labil. Whoa! Ini menarik! Sebab mengetahui sesuatu dari berbagai sudut pandang itu seru! Oleh karena ini, aku sangat suka berdiskusi dengan orang semacam itu, mereka menarik dan mengesankan!

Terkadang, dalam hidup, kau harus berusaha menemukan hal-hal menarik yang prinsipil, yang bakal jadi pengalaman-pengalaman berharga yang bahkan hanya kau yang sadari itu ada. Hal-hal yang akan jadi pelecut semangatmu, meski bengis tatapan orang hingga sindiran orang lain terasa kecut. Tapi tak masalah… ^^

Berani mengambil sikap, meski kadang menjadi berbeda adalah cara tersendiri untuk menikmati hidup, yaa sebelum saatnya pulang itu datang. Berdamai dengan waktu dan memahami kekaguman-kekaguman pribadimu bisa membantu untuk lebih tenang menghadapi panasnya problematika. Dan berjalan dengan sigap tapi tetap santai cukup membuatmu terhibur dan menenangkan hati dalam perjalanan panjang yang sedikit meletihkan ini. Ya, semangat aja!

Selasa, 10 Januari 2017
Di tengah derai-derai cemara Banda Neira 21.24 WIB

Advertisements
This entry was posted in Anggi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s