Mencari Kosa Kata

by Khaerun Nisa

Pernah kau rasakan tak mampu berucap bahkan berpikir tentang sebuah kata apapun? Seperti memori otakmu sudah terhapus. Arsip-arsip dipikiranmu terkunci rapat dan entah bagaimana cara membukannya.

Sering kali, kala aku kehilangan sesuatu, aku akan mencari dalam beranda-Nya. Bernostalgia melalui syair-syair Nya. Menemukan sesuatu yang hilang itu dalam ayat cinta-Nya. Tapi mengapa kosa kata tak kunjung jua kutemui. Bahkan setelah kuselami makna satu persatu kata dalam panjangnga rentang waktu.

Mungkin sudah terlalu lama hati ini tidak percaya pada kata-kata. Bahwa kumpulan kata terkadang mengiringi kebohongan, malah seringkali menutupi kebenaran, juga mengaburkan perasaan. Pemahaman yang terpatri bahwa diam itu lebih punya jawaban. Mungkin karena itu aku kehilangan kosa kata.

Entah, tapi aku merindukkannya, merindukkan caraku mengurut kata, merangkai jadi kalimat,
Membingkainya dalam karya. Karena aku rindu kata-kata.

Bisa kau membantuku mencari kosa kata?

Bogor, 15 jan 17 19.00

This entry was posted in Nisa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

